Selasa, 02 Oktober 2012


Reza Priyambada
IHSG Mencari Pijakan yang Lebih Kuat.
DISCLAIMER ON (Sumber Berita).
 
INILAH.COM, Jakarta – Berbagai indikator teknikal menunjukkan peluang tipisnya pergerakan indeks Rabu (3/10/2012) ini. Tapi, dengan asumsi terjaganya sentimen positif, IHSG bakal naik. Seperti apa?

Analis Trust Securities Reza Priyambada memperkirakan, IHSG berada pada support 4.221-4.241 dan resistance 4.268-4.280hari ini.IHSG terlihat membentuk pola seperti shooting star dengan posisi level tertinggi menyamai candle pada akhir pekan lalu, Jumat (28/9/2012) serta berusaha untuk kembali menuju upper bollinger bands. MACDmasih bergerak terbatas dengan histogram positif yang mendatar. RSI, William's %R, dan Stochastic kembali mencoba bergerak naik.

“Lagi-lagi, posisi IHSG memperlihatkan pergerakan yang terbatas dimana indeks sedang mencari pijakan yang lebih kuat untuk melanjutkan kenaikannya. Tapi, dengan mengasumsikan masih terjaganya sentiment positif dan mulai dibukanya bursa saham Hong Kong yang diharapkan dapat menguat setelah libur, IHSG pun masih berpeluang melanjutkan kenaikannya,” katanya kepada INILAH.COM.

Pada perdagangan Selasa (2/10/2012) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG ) ditutup menguat 20,55 poin (0,48%) ke posisi 4.256,839 dengan intraday tertinggi 4.264,784 dan terendah 4.241,01. Begitu juga dengan indeks saham unggulan LQ45  yang naik 4,71 poin (0,65%) ke angka 730,71. Berikut ini wawancara lengkapnya:

IHSG menguat 0,48% ke 4.256,8 kemarin. Apa yang terjadi?

Positifnya bursa saham AS dan Eropa memberikan angin segar bagi pergerakan bursa saham Asia, termasuk IHSG. Akan tetapi, penguatan yang terjadi pada bursa saham Asia tidak bertahan lama dan bersifat terbatas.

Apa yang membuat penguatan tersebut jadi terbatas?

Belum bukanya bursa saham Hong Kong dan China karena libur menjadikan pergerakan IHSG juga ikut terbatas. Sebab, terlihat seolah-olah IHSG tidak memiliki indeks acuan pergerakan. Begitu pun dengan pembukaan bursa saham Eropa yang bervariasi menjadikan kenaikan IHSG terlihat tertahan.

Pergerakan bursa saham Asia dipicu rilis positif di atas perkiraan dari data-data manufaktur AS dan Eropa sebelumnya. Data permintaan ekspor baru di China pada September yang menunjukkan kenaikan turut membuat pelaku pasar optimistis.

Pada saat yang sama, optimisme pelaku pasar juga bertambah dengan pernyataan The Fed yang mengindikasikan akan adanya stimulus. Akan tetapi, kenaikan ini menjadi terbatas ketika bursa saham Jepang dan Korea Selatan melemah karena kekhawatiran perlambatan ekonomi akan memangkas kinerja para emiten.

Kalau begitu, bagaimana Anda melihat arahnya Rabu (3/10/2012) ini?

Saya perkirakan, IHSG berada pada support 4.221-4.241 dan resistance 4.268-4.280.IHSG terlihat membentuk pola seperti shooting star dengan posisi level tertinggi menyamai candle pada akhir pekan lalu, Jumat (28/9/2012) serta berusaha untuk kembali menuju upper bollinger bands.

Moving Average Convergence-Divergence (MACD)masih bergerak terbatas dengan histogram positif yang mendatar. The Relative Strength Index (RSI), William's %R, dan Stochastic kembali mencoba bergerak naik.

Apa artinya?

Lagi-lagi, itu menandakan posisi IHSG memperlihatkan pergerakan yang terbatas dimana indeks sedang mencari pijakan yang lebih kuat untuk melanjutkan kenaikannya. Tapi, dengan mengasumsikan masih terjaganya sentiment positif dan mulai dibukanya bursa saham Hong Kong yang diharapkan dapat menguat setelah libur, IHSG pun masih berpeluang melanjutkan kenaikannya.

Saham-saham pilihan Anda?

Adapun saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain PT Semen Gresik (SMGR)dengan rekomendasi trading buy , support Rp13.900-14.050dan resistance Rp14.350-14.500.Terbentuknya spinning memperlihatkan pergerakan masih terbatas. Stochastic yang mencoba menguat seharusnya dapat membuka peluang untuk rebound.

PT Charoen Pokphand Indonesia (CPIN), rekomendasik trading buy dengan support Rp2.925-2975dan resistance Rp3.050-3.075.Candle mencoba menyentuh upper bollinger band dengan didukung oleh stochastic yang mencoba menembus area overbought.

PT Astra Internasional (ASII), trading buydengan support Rp7.300-7.350 dan resistance Rp7.500-7.550. Pergerakan candle masih berada di sekitar area middle bollinger band yang menunjukkan masih terkonsolidasi namun, didukung dengan stochastic yang mencoba menguat.

PT Telkom (TLKM)trading buydengan support Rp9.300-9.400dan resistance Rp9.600-9.650.Candle mencoba bertahan di middle bollinger band & didukung oleh stochastic yang mencoba menguat.

Selain keempat saham itu?

Saham-saham lainnya, PT London Sumatera Plantation (LSIP), PT BW Plantation (BWPT), PT Holcim Indonesia (SMCB), PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP), PT Bumi Serpong Damai (BSDE), PT Summarecon Agung (SMRA), dan PT Bank Central Asia (BBCA).

Kemarin petang, bursa saham Eropa bergerak variatif cenderung positif setelah yield obligasi Spanyol mengindikasikan penurunan. Di sisi lain, bursa saham AS juga diekspektasikan positif seiring sentimen positif dari The Fed dan berkurangnya sementara kekhawatiran akan krisis utang di Eropa. Dengan mengasumsikan bursa saham AS dan Eropa positif, diharapkan akan berimbas positif pula pada perdagangan bursa saham Asia Rabu (3/10/2012) ini.


Etrading securities tersebar di seluruh wilayah Indonesia.berikut ini.nama nama galeriEtrading  Jakarta, Etrading  Radio dalam. Etrading Bali, Etrading bandung, Etrading Bursa efek Indonesia. Etrading bekasi. Etrading Bintaro. Etrading Bogor. Etrading Bumi Serpong damai(BSD). Etrading Cibubur. Etrading Cikarang. Etrading.Depok. Etrading Gunung sahari. Etrading Hayam wuruk. Etrading imperium. Etrading Karawaci. Etrading kebon jeruk . Etrading kelapa gading. Etrading Kemayoran. Etrading Lampung. Etrading Makasar, Etrading Mampang. Etrading  Malang. Etrading Medan. Etrading Medan asia.
Etrading Palembang.. Etrading Permata hijau. Etrading Pluit. Etrading Pondok indah Etrading. Etrading Pontianak. Etrading Radio dalam. Etrading Roxy. Etrading Solo.
Etrading  Sunter. Etrading Surabaya pena. Etrading Medan darmo. Etrading.
Etrading Yogyakarta

UNTUK INFO LEBIH LENGKAP TENTANG ETRADING,SILAKAN HUBUNGI SAYA.

Hardiansyah (Hardi)
mobile : 08978 25 9299.
Email : hardiansyah@etrading.co.id
Pin Bb :22228272.



INFO LENGKAP ETRADING: INFO LENGKAP CARA MENDAFTAR ETRADING SECURITIES /INGIN MENCOBA FREE TRIAL. KLIK DISINI CARAMENDAFTAR ETRADING SECURITIES/CARA JOIN ETRADING INFO LENGKAP ETRADING: INFO LENGKAP CARA MENDAFTAR ETRADING SECURITIES /INGIN MENCOBA FREE TRIAL.INFO LENGKAP ETRADING: INFO LENGKAP CARA MENDAFTAR ETRADING SECURITIES /INGIN MENCOBA FREE TRIAL.

KLIK DISINI CARAMENDAFTAR ETRADING SECURITIES/CARA JOIN ETRADING


Menerima pendaftaran Perorangan,CORPORATE/PERUSAHAAN.
FEE NEGOSIASI(Semakin besar deposite awal semakin rendah fee transaksi)
DAPATKAN PROMO PROMO ETRADING SECURITIES DI2012 INI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar